Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Alat Hitung Cepat Material Pekerjaan Pasangan

Alat Hitung Cepat Material – Inilah alat sederhana untuk menghitung cepat bahan material bangunan untuk pekerjaan pasangan, seperti pekerjaan pasangan pondasi batu kali/turap, pekerjaan pasangan dinding bata merah, pekerjaan pasangan lantai keramik, pekerjaan plesteran dan acian dinding. Dengan menggunakan alat ini, anda bisa dengan cepat mengetahui kebutuhan batu kali, semen, pasir, koral beton, bata merah, dan keramik.

alat hitung cepat material pasangan


Dengan menggunakan alat hitung cepat material pekerjaan pasangan tersebut akan sangat membantu nanti ketika Anda akan membangun rumah sehingga tidak perlu lagi menayakan jumlah material yang harus dibeli kepada tukang bangunan, sebab Anda sudah bisa menghitung sendiri dengan mudah. Owner (pemilik rumah) yang kurang mengetahui hal itu, biasanya apabila sedang membangun atau rehab rumah, persoalan kebutuhan material suka tergantung kepada tukang bangunan yang dipercaya mengerjakan.

Cara menggunakan alat bantu tersebut sangat mudah, Anda tinggal input volume pekerjaan, maka secara otomatis alat ini akan menghitung jumlah kebutuhan material, dan ada pilihan sesuai adukan yang akan digunakan. Alat tersebut berupa file excel, jadi hanya yang bisa mengoperasikan excel yang bisa menggunakannya. Tapi, saya yakin orang-orang yang sudah terbiasa berselancar di internet seperti Anda pasti terbiasa bekerja menggunakan excel, apalagi sampai menemukan halaman ini pasti sudah familiar menggunakan MS-Office termasuk excel.

Untuk dapat menggunakan alat tersebut, Anda harus bisa menghintung volume pekerjaan berikut:

  1. Volume Pasangan pondasi
  2. Volume Pasangan dinding bata merah
  3. Volume Pekerjaan Lantai
  4. Volume Pekerjaan Beton
  5. Volume Pekerjaan Plesteran dan Acian

Setelah ke 5 pekerjaan di atas dihitung volumenya, maka selanjutnya tinggal diinput ke alat hitung, dan Anda akan mengetahui jumlah kebutuhan material ke 5 pekerjaan di atas. Bahan material pada setiap pekerjaan dapat saya jelaskan :  (1) Pekerjaan pondasi batu kali : semen, batu kali, pasir; (2)  Pekerjaan dinding bata merah : semen, bata merah, pasir; (3) Pekerjaan lantai : keramik, pasir, semen;  (4) Pekerjaan beton: semen, pasir beton, koral beton (split); (5)  Pekerjaan plesteran : semen, pasir pasang; Pekerjaan acian : semen.

Setelah Anda bisa menggunakan alat tersebut, maka ketika Anda nanti akan membangun rumah, maka untuk belanja bahan-bahan material pasangan,  Anda tidak perlu bertanya kepada tukang bangunan. Bahan material pasangan dalam membangun rumah merupakan material yang paling banyak digunakan dan bagi orang awam agak sulit untuk menghitung sendiri bahan meterial tersebut, berbeda dengan menghitung pekerjaan lainnya seperti tutup plapond/eternit, genting, dll.  Alat ini akan saya bagikan secara gratis,  dan bebas didownload oleh siapa saja, untuk mendapatkan file silahkan download di sini.. Untuk membuka file passwordnya 101112# 



Dapatkan juga aplikasi excel lain yang tidak kalah pentingnya yaitu: Alat Hitung Cepat Volume Pekerjaan Bangunan Rumah Tinggal.

Updated: 2 November 2014 — 5:54 am
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme