Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Berapa biaya yang diperlukan untuk membangun Rumah Saya?

menghitung biaya rumahKetika seseorang sudah memiliki sebidang tanah untuk mendirikan  sebuah rumah idaman, maka sejak itu yang bersangkutan sudah mulai mencoba membuat denah rumah yang cocok dengan lahan yang dimilikinya tersebut.  Pada saat uang tabungan sudah terkumpul, maka pertanyaan yang selalu ada dalam pikirannya pasti soal biaya membangun.. berapa jumlah biaya yang diperlukan untuk membangun rumah yang diinginkan? Apakah dana yang sudah terkumpul sudah cukup apa belum? Kalau belum cukup berapa kekurangannya ?

Pada umumnya orang seperti itu, sebab tidak semua orang bisa menghitung anggaran biaya membangun (rab rumah), tetapi kalau urat-oret keinginan tata ruang (denah) pada umumnya semua orang bisa membuatnya.. sesuai kemampuan masing-masing. Untuk mengestimasi kasar kadang-kadang orang mengambil cara mudah dengan cara mengalikan luas bangunan dengan harga kira-kira per m2.

Apabila Anda ingin menghitung sendiri biaya membangun rumah Anda dengan mudah dan hasil perhitungannya akurat, Anda bisa menggunakan alat bantu aplikasi pembuatan Rab Rumah, alat tersebut adalah Software Rab. Dengan menggunakan Software Rab, walaupun Anda tidak memiliki keahlian bangunan/sipil, tapi Anda dapat dengan mudah menghitung sendiri kebutuhan biaya bahan dan upah kerja yang diperlukan untuk membangun  rumah Anda.



Untuk dapat menggunakan software rab, Anda harus bisa mengoperasikan program excel dan sedikit mengetahui cara menghitung luas (m2) dan volume (m3). Dengan mengetahui cara menghitung luas dan volume.. dapat dipastikan Anda akan bisa menghitung luas lantai, luas plapond, luas dinding, luas atap, luas daun pintu, volume galian pondasi, volume pasangan pondasi, dst. dengan menggunakan gambar denah yang Anda buat sendiri.  Apabila Anda bisa menghitung luas dan volume rumah Anda yang saya sebutkan di atas, maka data luas dan volume tersebut tinggal Anda input ke software rab.. maka Rab Rumah Anda langsung otomatis jadi, dan Anda pada saat  itu juga akan mengetahui jumlah biaya dan bahan material yang diperlukan untuk bangunan rumah Anda. Seperti itulah gambaran singkat tentang software rab yang sangat berguna dan mambantu Anda yang ingin menghitung sendiri anggaran biaya bangun rumah (RAB). Informasi selengkapnya bisa Anda kunjungi website www.softwarerab.com. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda yang sedang memerlukan.

Updated: 22 April 2013 — 5:33 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme