Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Cara Install Google SketchUp dan VRay

install-vraySebagaimana telah kita ketahui bersama bahwa Google SketchUp merupakan software untuk membuat desain 3D yang paling mudah digunakan. Contohnya seperti membuat desain rumah mulai dari membuat gambar denah sampai membuat model 3 dimensi begitu mudah dipelajari dan dipraktekan dalam waktu yang relatip cepat, sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan mempelajari software desain 3D lainnya.

Vray adalah software untuk menghaluskan (render) gambar 3D yang kita buat dengan sketchup menjadi halus dan tampilannya seperti foto. Tanpa dirender (asli) sketchup gambarnya kasar dan banyak garis-garis. Oleh karena itu kita perlu melakukan rendering, diantaranya dengan menggunakan Vray. Software V-Ray ini merupakan Trial selama 30 hari. tapi setelah 30 hari kita bisa uninstall dan kita install ulang lagi untuk 30 hari ke depan. Untuk belajar kita cukup leluasa menggunakannya, tidak harus membeli yang harganya cukup mahal.

Cara Install SketchUp di Komputer

  1. Download file instaler SketcUp (GoogleSketchUpWEN) di 4Shared. klik di sini..  Bagi Anda yang belum tahu cara download di 4Shared silahkan lihat caranya klik di sini..
  2. Kalau sudah Anda download, double klik file : GoogleSketchUpWEN
  3. Ikuti langkah-langkah install seperti biasa menginstall program lain.

Cara Install VRay di Komputer

  1. Download file instaler V-Ray (vray_demo_14901_sketchup_win_x86.rar) di 4Shared klik di sini.. Caranya sama seperti download SketchUp. lalu ekstract vile di atas dan akan muncul file : VRayForSketchUp-1.49.01-windows-installer
  2. Kalau sudah Anda download, double klik file : VRayForSketchUp-1.49.01-windows-installer
  3. Ikuti langkah-langkah install seperti biasa menginstall program lain. Tapi ingat SketchUp harus sudah terinstall. Ketika meminta lokasi install, folder SketchUp 7 ganti angka 7 menjadi angka 8.

Apabila V-Ray sudah terinstall, maka tampilan SketUp Anda akan seperti Gambar di bawah Ini:

cara install sketchup dan vray

Itulah cara menginstall SketchUp dan V-Ray di komputer Anda. Semoga bermanfaat.



Updated: 5 Juli 2014 — 12:09 am
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme