Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Ciri-ciri Khas Rumah dengan Desain Minimalis

Rumah dengan desain minimalis pada saat ini banyak digandrungi orang-orang yang ingin memiliki rumah. Para developer dan pengembang perumahan mulai dari rumah sederhana sampai rumah elit membangun rumah dengan konsep desain minimalis. Seperti apa sebenarnya desain rumah minimalis itu? Sesuai dengan apa yang saya ketahui dari berbagai sumber akan saya coba untuk memberikan sedikit pengertian desain minimalis dimaksud dengan bantuan gambar yang akan saya sajikan.

 

ciri rumah desain minimalis

Gambar 1

Ciri rumah dengana desain minimalis dapat dilihat pada bagian eksteriornya, simpel tidak banyak lekukan. Topi-topi plat beton di atas jendela hanya berbentuk kotak tanpa profil-profil yang rumit, semua hanya tampak garis lurus tidak ada ukuran-ukiran yang pengerjaannya memakan waktu dan biaya.



Walaupun ada penambahan ornamen pada bagian bawah dinding dengan warna hitam dan dan tonjolan tembok plat putih hanya berupa kotak, bukan profil.

ciri rumah dengan interior minimalis

Gambar 2

Satu lagi ciri khas rumah dengan desain minimalis terlihat pada bagian interiornya, yaitu antara ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan blank tanpa penyekat tembok, sehingga interior rumah tampak luas. Menurut para ahli desain arsitektur bahwa konsep desain minimalis lebih mengutamakan fungsi ketimbang hal-hal lainnya. Ruangan-ruangan yang berfungsi lebih banyak digunakan untuk aktivitas publik, sebaiknya dibuat tanpa dinding penyekat yang membuat ruangan terkesan sempit dan sumpek. Kemudian dekorasi interior yang kurang penting seperti ukiran list plapfond, pelapis dinding, dan lain-lain yang kurang memiliki fungsi penting dan memerlukan biaya pengerjaan dan bahan yang mahal dsebaiknya ditiadakan. Adapun sebuah rumah dengan konsep desain minimalis yang masih menggunakan keunikan-keunikan dekorasi, seperti ukiran, profil, dll., itu bukan desain minimalis murni, tapi disebutnya desain semi minimalis.

Itulah barangkali yang dapat saya sampaikan tentang rumah dengan desain minimalis pada posting kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Updated: 26 Desember 2014 — 4:46 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme