Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Contoh Desain Rumah Sederhana Type 54, Tanah 6 x 12 M

Apabila type rumah rumah Anda 21/72 dan belum direnovasi, dan Anda punya rencana merenovasinya menjadi rumah  type 54/72, saya pada posting kali ini ingin berbagi desain rumah untuk ukuran tanah seperti rumah Anda yaitu 6 x 12 meter, dengan ukuran bangunan 6 x 9 meter atau luasnya 54 m2.

Gambar desain rumah sederhana yang akan saya sajikan terdiri dari 2 buah kamar tidur berukuran masing-masing 3 x 3 meter dan 2 x 3 meter. Kemudian ruang keluarkannya menjadi ruahga berukuran 5,5 x 3 meter, dapur 2 x 4 meter, dan kamar mandi 1.60 x 1.35 M.



Desain rumah sederhana tersebut bisa dikembangkan menjadi rumah 2 lantai tanpa harus merubah bangunan lantai 1, asalkan Anda ketika membangunnya langsung dibuat strukturnya peruntukan rumah 2 lantai, yaitu pondasi, sloof, kolom dan ring balok.

Inilah contoh gambar tampak depan, denah 3D dan tampak sudut.

depan-pos

TAMPAK DEPAN

denah-pos

DENAH 3D

desain rumah type 54 sudutTAMPAK SUDUT

Jika Anda berencana akan mengembangnya menjadi rumah 2 lantai pada beberapa tahun yang akan datang (katakanlah 5 tahun kemudian), selain membuat struktur yang dipersiapkan untuk rumah 2 lantai, satu hal lagi yaitu untuk membuat rangka atap gunakanlah bahan bangunan yang murah, misalnya untuk kuda-kuda gunakan kayu kelas 2, kemudian kaso dan reng bisa menggunakan bambu tali yang tua. Bahan-bahan tersebut kuat dan bertahan lebih 5 tahun, jangan gunakan rangka atap baja ringan, sebab nantinya akan terbuang.

Updated: 4 Oktober 2014 — 4:50 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme