Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Contoh Gambar Rumah Sederhana 2 Lantai, Tanah 60 M2

Gambar Rumah Sederhana 2 Lantai – Apabila Anda akan membangun rumah 2 lantai, maka Anda harus memperhitungkannya dengan benar, sebab konstruksi struktur rumah 2 lantai harus benar-benar memenuhi standard kekuatan daya dukung konstruksi struktur. Beban fisik rumah lantai 2 akan dipikul sepenuhnya oleh struktur lantai 1 dalam hl ini pondasi, sloof, kolom dan ring balok.

Pada posting kali ini saya ingin berbagi contoh gambar rumah sederhana 2 lantai untuk luas tanah 60 m2 atau ukuran panjang 10 m dan lebar tanah 6 m. Desain rumah ini akan berguna untuk untuk Anda yang akan melakukan renovasi rumah di lingkungan perumahan KPR type 21/60. Gambar yang akan saya sampaikan adalah denah, tampak dan gambar potongan/irisan.

 

contoh gambar rumah sederhana tampak depan

Tampak Depan Gambar Rumah Sederhana 2 Lantai

 

contoh gambar rumah sederhana  - potongan

Potongan – Gambar Rumah Sederhana 2 Lantai

 



contoh gambar rumah sederhana  denah 1

Denah Lantai 1 – Gambar Rumah Sederhana 2 Lantai

 

 

 

contoh gambar rumah sederhana denah2

Denah Lantai 2 – Gambar Rumah Sederhana 2 Lantai

Agar struktur rumah sesuai dengan standard konstruksi SNI, maka Anda harus meminta bantuan seorang Ahli untuk membuat RAB rumah yang akan Anda bangun dengan berdasarkan gambar rencana seperti yang saya contohkan di atas. Gambar rencana terdiri dari gambar-gambar : denah, tampak, potongan, dan gambar-gambar detail lengkap. Berdasarkan gambar tersebut kita dapat menghitung RAB rumah.

Gambar rumah sederhana 2 lantai di atas dapat Anda jadikan sebagai bahaan acuan untuk membangun sebuah rumah 2 lantai. Dalam pelaksanaan membangun rumah 2 lantai jangan lupa untuk membuat konstruksi struktur yang memenuhi standard SNI, yaitu pada pekerjaan-pekerjaan pondasi, beton sloof, beton kolom, balok beton. Termasuk lantai beton walaupun bukan pekerjaan struktur harus kokoh dan kuat sebab dia akan memikul beban peralatan rumah dan beban orang (penghuni).

Itulah contoh gambar rumah sederhana 2 lantai luas tanah 60 m2 yang dapat saya sampaikan pada posting kali ini semoga bermanfaat dan dapat Anda jadikan sebagai bahan acuan untuk membuat desain rumah idaman Anda, sampai jumpa dengan postingan berikutnya.

Updated: 16 Desember 2014 — 8:31 am
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme