Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Dengan Memiliki Sebuah Website Bisa Membeli Sebuah Rumah

cara dan tips membeli rumah kprDengan memiliki sebuah website bisa membeli sebuah rumah idaman dengan mencicil lewat KPR dari penghasilan sebuah website. Ini bukan omong kosong, saya mengalaminya sendiri. Lantas bagaimana caranya? Silahkan simak penjelasan yang akan saya sampaikan berikut:

Sebelum saya sampai pada pokok pembicaraan saya akan menyimpang sedikit,  perlu diketahui bahwa bagi golongan pegawai/karyawan/buruh yang berpenghasilan rendah rasa-rasanya akan berfikiran sama dengan saya yang sebagai pensiunan PNS, bahwa untuk dapat memiliki sebuah rumah adalah sesuatu yang nun jauh disana, kecuali “mendapat hadiah undian”. Saya kira itu adalah hanya pendapat umum, tapi jika Anda tergolong sebagai orang yang menyukai tantangan, saya kira akan tidak sependapat dengan pernyataan di atas. Jika kita mau berusaha dan mau berkorban dan bekerja keras, semua itu bukanlah yang mustahil. Apakah Anda mendengar berita di tv belum lama ada seorang tukang becak menjadi caleg?  Kalau Anda mau melihat dan mau belajar dari orang sukses maka Anda akan mengetahui bagaimana cara menjadi orang sukses.

Ciri orang sukses diantaranya seperti yang saya katakan di atas, mau berusaha, bekerja keras dan berkorban. Berkorban waktu, tenaga, dan biaya itu sudah menjadi keharusan. Besar kecilnya pengorbanan biaya tergantung apa yang ingin kita capai. Contoh yang kecil saja yaitu sebuah “Website“, untuk dapat memiliki sebuah website pencetak uang bisa dimulai dengan biaya kecil, misalnya sewa domain dan hosting cukup Rp. 250.000 se-tahun. Kemudian biaya internet, tidak perlu sewa speedy.. sekarang bisa menggunakan warnet. Modal uang hanya itu. Syukur kalau di rumah sudah ada laptop+ speedy atau jaringan internet lainnya.

Lantas apa yang bisa dijual di website? Saya akan balik nanya kepada Anda. Apa keahlian Anda?: Sastra Indonesia?, Sastra Inggris? Komputer? Internet? Arsitektur? Pelukis? Jago Matematika? Jago IPA? Jago Bikin Cerpen? Desain Grafis? dll. masih banyak lagi. Kalau Anda punya keahlian kenapa tidak Anda jual keahlian Anda via internet lewat sebuah website? Kenapa Anda tidak cari tahu bagai cara menjualnya melalui website dan cara mempromosikan website? Kalau saja Anda sudah tahu caranya dan mau berusaha menjalankannya dari sekarang, maka pada suatu saat nanti untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga tidak akan hanya bersandar pada gaji sebagai karyawan.



Saya di sini tidak bisa memberi tahu Anda secara mendetail, tetapi saya di sini hanya sekedar  memberi gambaran dan motivasi, terutama kepada Anda yang memang merasa ingin merubah kondisi finansial, diantaranya ingin memiliki sebuah rumah tetapi belum tahu caranya. Tahun 2009 saya baru mulai mengenal google, blog dan website. Saya banyak belajar dari google, ilmu tentang cara membuat sebuah website sebagai pencetak uang bisa dicari di google. Disitulah perlunya kreativitas, usaha, motivasi, kerja keras, dan membuang perasaan malas, capek dan sebagainya, apa lagi Anda masih muda.

Lantas berapa lama sebuah website bisa menghasilkan uang? Jawabannya adalah tergantung kepada Anda sendiri :

  1. Produk apa yang akan Anda jual (lihat pangsa pasar dan daya tahan produk);
  2. Bagaimana anda memasarkannya (ilmu promosi online – internet marketing);
  3. Bagaimana kreativitas Anda dalam menggali dan terus menambah pengetahuan internet marketing (belajar dari orang sukses, belajar mandiri lewat pencarian google, yahoo, dll).

Tapi, sebagai gambaran atau contoh, sebuah website  yang saya bangun pada awal tahun 2012, sekarang tahun 2014 sudah menghasilkan lebih dari gaji PNS golongan III yang baru diangkat/per bulan, dan dari waktu ke waktu nilai tersebut akan meningkat apabila saya terus merawatnya dan terus menambah ilmu internet marketing, sebab kalau tidak begitu, namanya bisnis.. akan tergilas orang. Bukankah dengan pendapatan tersebut sudah cukup untuk membayar  kredit Rumah KPR sederhana?

Sebagai contoh lain, sekarang saya sedang menggarap lagi sebuah produk digital sesuai keahlian saya yang akan saya jual setelah produk selesai dibuat. Tapi websitenya sudah buat dan sudah saya tayangkan sejak sekarang, padahal produknya baru akan selesai 4 bulan kemudian. Lihat websitenya, kalau Anda ingin tahu seperti apa, tampilan websitenya sih.. tidak bagus.  Pasti Anda bertanya kenapa sudah dibuat dan ditayangkan websitenya? Jawabannya :  Website ibaratnya sebuah bangunan toko/ruko/warung/kios atau apa saja, yaitu sebagai tempat menjual.  Kan boleh-boleh saja kita jauh-jauh hari membangunnya, biar orang-orang tahu? Seperti itulah analoginya.

Saya kira dari uraian singkat di atas sudah cukup bisa memberikan gambaran, khususnya bagi Anda yang sepemikiran dengan saya dan juga menyukai tantangan, mau berkorban, tidak suka bermalas-malasan.. Saya yakin Anda bisa menjalankan usaha mendapatkan penghasilan cara online sebagai penghasilan tambahan gaji bulanan Anda di tempat kerja.

Updated: 5 September 2014 — 10:27 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme