Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Dengan Peredam Panas Hilon Insulation Rumah Beratap Genting Metal Menjadi Sejuk dan Nyaman

Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi bahan bangunan, saat ini penggunaan rangka atap baja ringan dengan penutup atap metal sudah mulai membudaya di kalangan masyarakat kita. Hal ini mereka lakukan sangat beralasan, sebab pada saat ini harga kayu berkualitas baik sangat mahal. Penggunaan rangka atap baja ringan dengan tutup atap genting metal merupakan alternatif yang tepat, selain harganya lebih murah, juga tahan lama dan anti hama, sehingga bisa bertahan puluhan tahun melebihi daya tahan kayu.

Namun yang menjadi permasalahannya adalah sebagaimana kita ketahui bahwa penggunaan penutup atap berbahan metal cenderung membuat ruang hunian menjadi panas, tidak seperti penggunaan rangka atap kayu dengan tutup atap genting yang terbuat dari tanah.

Rangka atap baja ringan sangat lebih baik jika menggunakan penututup atap berbahan metal, sebab tutup atap berbahan metal bebannya ringan, anti bocor, dan tahan lama. Jika rangka atap baja ringan menggunakan genting biasa akan menyulitkan pemeliharaan perbaikan apabila ada genting pecah. Sedangkan atap metal dijamin tidak akan bocor dalam jangka waktu yang sangat lama.



Untuk mengatasi permasalahan panas ruangan yang diakibatkan oleh bahan metal, pada saat ini sudah ada bahan bangunan yaitu lapisan peredam panas yang mampu menyejukan ruangan, yang memiliki daya tahan puluhan tahun yang konon kabarnya bisa bertahan sampai 50 tahun.

Peredam panas dimaksud adalah “Hilon Insulation” memiliki spec sifat sebagai berikut: 100% dari Polyester Fiber; kualitas Sertifikasi ISO; Ramah Lingkungan; Mudah Dipasang; Energi Lebih Efisien; Daya Tahan Lama; 200% Lebih Efektif; Tidak Berbau; Tidak Rontok; Tidak Menimbulkan Gatal; Tidak Membuat Iritasi Kulit;Multi Fungsi. Dengan ukuran lebar 100 cm (10 M) dan panjang 2000 mm (20 M), dan kedua permukaan berlapis aluminium poil. Harga berkisar 1,3 jt sampai 1,5 jt rupiah. Untuk lebih jelasnya anda bisa browsing di internet.

Demikian yang dapat saya sharin kali ini, semoga ada manfaatnya terutama bagi anda yang akan membangun rumah menggunakan rangka atap baja ringan dengan tutup atap genting metal.

Updated: 26 Juni 2019 — 3:31 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme