Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Desain Rumah KPR-BTN Type 21/72 Posisi di Tengah 1 Kopel

desain renovasi rumah type 21/72Ini adalah gambar desain rumah lengkap untuk renovasi rumah KPR-BTN type 21/72 yang posisinya di tengah 1 kopel. Luas eksisting rumah 21 m2 dengan luas tanah 72 m2. Setelah diredesain menjadi type 100/72. Dengan komposisi ruangan sebabai berikut :

Lantai 1 : 2 bh kamar tidur masing-masing 3 x 3 m dan 3 x 2.75 m, garasi 4.5 x 3 m, ruang keluarga/tamu 6 x 3 m, dapur 3.25 x 3 m plus km/wc, taman belakang 3 x 1.5 m, dan teras 2 x 3 m.

Lantai 2 : 2 kamar tidur, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi/wc dengan luas sama dengan ruang lantai 1, teras atas 2 x 3 m, ruang jemuran/taman 3 x 3 m, dan taman depan 3 x 3 m.

Desain ini saya rancang dengan melihat berbagai aspek keindahan, kesehatan yakni memperhatikan faktor pencahayaan alami dan sirkulasi udara. Atap didesain dengan meminimaliskan penggunaan genting untuk mencegah rawan bocor. Talang atap semuanya menggunakan konstruksi beton, sehingga dijamin rumah tidak akan bocor, serta perawatannya mudah. Untuk distribusi air bersih lantai 2 dapat memasang towrer air pada plat beton di bagian belakang rumah.



Desain kusen saya menerapkan desain klasik, dimana ventilasi udara tidak menggunakan roster sebagaimana biasanya. Ini memang model lama.. tetapi menjamin rumah akan nyaman bagi penghuninya.. tidak perlu menggunakan AC yang belum tentu cocok untuk semua anggota keluarga, disamping pemborosan energi listrik.

Paket desain ini terdiri dari gambar lengkap : gambar kerja/teknis (denah, tampak, potongan dan detail-detail), dan gambar 3D (6 view : sudut kiri, depan, sudut kanan, teras atas, teras bawah, dan atap), yang keseluruhannya kurang lebih ada 30 gambar. Paket desain ini siap dilaksanakan, baik dilaksanakan sendiri dengan merekrut tenaga kerja bangunan dengan minta bantuan seorang ahli untuk mengawasi agar pelaksanaannya sesuai gambar kerja. Gambar yang terpenting untuk pelaksanaan pembangunan adalah gambar kerja/gambar teknis. Gambar 3D hanya sebagai pelengkap tidak dapat dijadikan gambar kerja, hanya untuk mengetahui lebih awal bahwa jika bangunan selesai dibangun jadinya akan seperti itu. Di internet banyak bertebaran gambar 3D, tetapi Anda tidak akan menemukan gambar kerja/gambar teknis yang lengkap.

Kualifikasi bahan-bahan material penting :

  1. Sloof, kolom, ring balok menggunakan adukan beton 1pc : 2psr : 3split dengan tulangan menggunakan besi 10 mm, kecuali kolom menggunakan besi 12 mm untuk lantai 1, dan lantai 2 menggunakan besi 10.Ukuran sloof jadi 15 x 20 cm, tiang 10 x 20 cm dan balok 10 x 20 cm.
  2. Lantai beton (lt 2) menggunakan tulangan besi 8 rangkap dengan jarak tulangan 15 x 15 cm setiap rangkapnya. Tebal cor lanta1 10 -12 cm. Untuk lantai atap menggunakan tulangan yang sama dengan ketebalan beton 8 – 10 cm.
  3. Pasangan pondasi batu kali dengan adukan 1pc : 5 psr; sedangkan pasangan dinding menggunakan bata merah bakar kualitas baik dengan adukan 1pc : 5psrTayangan gambar kecil isi paket Lihat : KLIK DI SINI..

Semua gambar tersebut dikemas dalam sebuah file PDF (30 halaman), sehingga Anda sangat mudah untuk menampilkan atau mencetaknya per halaman, sebab setiap gambar ditampilkan pada satu halaman penuh. Jika Anda membeli Software RAB akan mendapat bonus paket gambar lengkap di atas. Silahkan kunjungi situs www.softwarerab.com.

Updated: 27 Mei 2013 — 4:29 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme