Desain Rumah Panggung Kayu di Atas Kolam | Desain Rumah Sederhana

Homepage » Desain » Desain Rumah Panggung Kayu di Atas Kolam

Desain Rumah Panggung Kayu di Atas Kolam

February 4th, 2013 0 Comments

Barangkali Anda sedang mencari gambar desain rumah panggung kayu, kebetulan sekali pada halaman ini saya sesuai judul posting “Desain Rumah Panggung Kayu” yang dibangun di atas kolam. Gambar yang saya sajikan hanya gambar prespektif dan denah dalam bentuk 3D. Tetapi saya kira cukup jelas untuk dibaca.

Desain rumah panggung kayu ini dibangun di atas kolam, bukan untuk rumah huni, tetapi lebih tepatnya sebagai rumah tempat beristirahat. Rumah mungil yang dilengkapi sebuah kamar tidur, ruang serba guna, kamar mandi/wc, dan dapur kecil. Teras yang merupakan tempat santai, makan bersama, akan dapat memberikan suasana yang berbeda yang dapat memberikan yang lain.

Rumah kayu mungil dengan ukuran keseluruhan sekitar 40 meter persegi ini dengan konstruksi balok-balok katu ukuran 10 x 15 cm dan 10 x 10 cm, dinding luar menggunakan papan tebal 2 cm, dan dinding bagian dalam menggunakan multiplek bercorak tebal 9 mm dengan kerangka kaso 5 x 7 cm. Bangunan kayu tersebut ditopang dengan pondasi setempat yang berupa balok-balok beton. Balok kayu yang berfungsi sebagai sloof menggunakan kayu ukuran 10 x 15 cm dan tiang-tiang menggunakan balok kayu 10 x 10 cm.

Desain Rumah Panggung Kayu 01


Desain Rumah Panggung Kayu 02

rumah-panggung3

Gambar Desain Rumah Panggung Kayu

Desain rumah panggung kayu tersebut sangat cocok dibangun di atas lahan yeng memiliki sumber air, sejuk, tepatnya di daerah pinggiran kota yang coaok untuk tempat peristirahatan keluarga.



semoga teman suka..


Daftarkan Email

Untuk berlangganan update artikel Blog ini via Email, Silahkan Masukan Email Anda:

Jangan lupa konfirmasikan email Anda

Leave a Reply to this Post

*
Desain Rumah Sederhana Search form
Google+ Follower

Alat Membuat RAB Rumah

Facebook Follower
Categories
StatBlog