Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Desain Rumah Sederhana 2 Lantai Tanah 6 x 12 M

Inilah gambar desain rumah 2 lantai untuk renovasi rumah KPR luas tanah 72 m2 (6 x 12 m, atau 6 x 15 m), lebar tanah harus 6 meter, sedangkan panjang lebih dari 12 meter tentunya lebih baik bisa menambah luas halaman depan. Desain rumah ini saya rancang dengan model atap minimalis, yaitu kombinasi plat beton dengan atap genting komposisi lebih dari 50% plat beton. Dengan model konstruksi tersebut sangat memudahkan perawatan atap, sebab siapapun dapat naik atap dengan aman karena ada tembok pengaman setinggi 1 m.



Komposisi ruangan :

  • Lantai 1 : ruang tamu/keluarga, dapur, ruang tidur (1), kamar mandi/wc (1), teras, ruang tangga naik, dan garasi mobil.
  • Lantai 2 : kamar tidur anak (2), serambi atas, kamar mandi/wc (1), dan tempat cuci jemur.

Inilah gambar tampak depan, denah, tampak sudut, dan model atap:

 

desain rumah 2 lantai - depanTAMPAK DEPAN

Dari tampak depan lantai 1, terlihat garasi mobil cukup lapang, teras menghadap taman, jendela paling kiri adalah jendela kamar tidur. Pada lantai 2 terlihat ada 2  pintu , adalah pintu ruang tidur anak untuk akses ke serambi atas. Serambi atas bisa berfungsi sebagai tempat kegiatan anak-anak. Maaf untuk lantai 1, saya lupa menggambar ventilasi (roster).

 

desain rumah 2 lantai - denahDENAH LANTAI 1

 

desain rumah 2 lantai - denah2DENAH LANTAI 2

Dari gambar denah lantai 2 dan lantai 2 terlihat  tata ruang dengan mengoptimalkan lahan sempit tapi cukup memenuhi kebutuhan dengan tidak mengabaikan standard rumah sehat, yaitu pencahayaan dan ventilasi untuk semua ruangan cukup sempurna. Dengan 3 kamar tidur.. sudah cukup untuk rumah standard, bisa untuk 2 sampai 4 orang anak.

 

desain rumah 2 lantai - sudut-kiriTAMPAK SUDUT KIRI

 

desain rumah 2 lantai - tapMODEL ATAP

Model atap dengan kombinasi plat beton dan atap genting sangat memudahkan perawatan, mengontrol bocoran. Siapapun bisa naik atap dengan aman sebab dinding tembok setinggi 1 meter cukup aman.

Itulah gambar desain rumah 2 lantai dengan tiga kamar tidur di lantai 1 dan 2. Desain rumah tersebut tidak terlalu bagus atau sangat sederhana, lebih memaksimalkan lahan agar dengan lahan sempit tetapi cukup memenuhi kebutuhan. Dari sisi kesehatan, pencahayaan dan ventilasi cukup memadai untuk standar rumah hunian sehat.

Updated: 11 September 2014 — 9:53 am
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme