Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Desain Rumah Sederhana Gabungan 2 Rumah Type 21

Pada posting kali ini saya akan berbagi desain rumah sederhana gabungan 2 buah rumah type 21/60. Menggabungkan 2 buah rumah yang bergandengan dengan tidak banyak membuang tembok yang sudah ada. Walaupun tata ruangnya tidak terlalu bagus, tetapi dari sisi kesehatan sangat memadai.. sebab setiap ruangan mendapatkan pencahayaan dan udara yang baik. Terpenting lagi adalah dari sisi pembiayaan lebih hemat, sebab bahan bangunan lama masih tetap bisa dipergunakan.
Desain rumah sederhana gabungan 2 rumah
Tampilan rumah tampak dari depan cukup sederhana, saya gunakan desain klasik. Desain seperti itu biasanya disukai oleh orang yang menyukai kesederhanaan.

denah rumah sederhana klasik
Dari tata ruang yang tampak pada denah di atas, terlihat ada beberapa jalur dinding tembok bawaan rumah lama. Posisi kamar mandi/wc yang posisinya dekat ruang tamu, tidak diubah. Hal tersebut merupakan penghematan biaya, maklumĀ  bahwa harga bahan bangunan pada saat ini cukup mahal ternmasuk upah kerja.

Ruang terbuka hijau di bagian depan dan belakang rumah cukup memadai sebagai ventilasi dan pencahayaan ruangan, sehingga rumah tersebut akan dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya.



Rumah yang nyaman dan membuat penghuninya betah di rumah tidak selalu harus rumah yang didesain modern dan mewah, desain rumah sederhanapun apabila dirancang memenuhi syarat kenyamanan dan rumah sehat, pasti akan memberikan kenyamanan dan betah tinggal di rumah.

Itulah desain rumah sederhana gabungan 2 rumah type 21/60, semoga ada manfaatnya bagi Anda yang memerlukan.

Updated: 28 Desember 2013 — 9:15 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme