Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Desain Rumah Sederhana Minimalis Type 54 Luas Tanah 120 M2

Pada kesempatan ini saya akan berbagi gambar desain rumah sederhana minimalis type 54/120, sebuah rancangan rumah dengan luas bangunan 54 m2 dibangun di atas tanah seluas 120 m2 yang memiliki ukuran lebar tanah 8 m dan panjang tanah ke belakang 12 m.

Dengan ukuran luas bangunan 54 m2 dan tanah 120 m2, maka desain rumah ini merupakan rancangan sebuah rumah yang ideal dan sangat memenuhi persyaratan sebuah rumah sehat, sebab memiliki ruanng terbuka seluas bangunan. Idealnya memang begitu jika ingin memiliki sebuah rumah yang memiliki nilai plus.

desain rumah rumah type54 -depanTampak Depan

desain rumah rumah type54 -kananTampak Sudut Kanan

desain rumah rumah type54 - kiriTampak Sudut Kiri

desain rumah rumah type54 - atapModel Atap



Model atap saya rancang dengan model atap pelana dengan tumpahan air hujan ditampung oleh talang plat beton bertulang kedap air dan dialirkan ke bawah dengan menggunakan pipa pvc AW diameter 4 inchi. . Model atap seperti ini sangat mudah perawatannya, hanya biayanya agak mahal.. sebab harus membuat talang plat beton keliling.

desain rumah rumah type54 -denah

Denah

Untuk pengembangan ruangan sebaiknya jangan mengganggu taman, biarkan taman seperti itu. Manambah ruamhan ke atas menjadi rumah berlantai 2 itu lebih bijak dari pada  menghabiskan taman menjadi bangunan.  Kalau memaksakan diri.. maka rumah Anda kualitas kesehatannya menjadi buruk dan nilai rumah menjadi rendah jika seandainya akan dijual. Untuk pengembangan rumah di atas bisa Anda lihat di blog saya yang lain silahkan kunjungi desain-rumah-sederhana.blogspot.com.

Updated: 17 Mei 2014 — 4:52 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme