Gambar Renovasi Rumah Kopel KPR-BTN Type 21/72 Sudut | Desain Rumah Sederhana

Gambar Renovasi Rumah Kopel KPR-BTN Type 21/72 Sudut

August 23rd, 2012 0 Comments

Pada artikel kali ini saya ingin berbagi gambar denah renovasi rumah kopel KPR-BTN Type 21/72  yang  posisinya di sudut atau di hook. Kebetulan juga ini salah satu rumah saya di perumahan KPR-BTN di Bogor. Luas tanah aslinya 6 m x 12 m (72 m2), berhubung kebetulan dapat di hook maka ada tanah lebih 3,5 m x 12 m (42  m2),  jadi total luasnya = 114 m2.

Rumah aslinya adalah type RSS dengan luas 21 m2. Mengingat kondisi dan kualitas bangunan eksisting kurang memenuhi syarat jika untuk dibangun 2 lantai, maka semua bangunan lama tidak saya pergunakan lagi alias dibuang, sehingga ini merupakan renovasi total.

Apabila Anda memiliki rumah KPR dengan luasan tanah minimum sama memiliki lebar bagian depan 9,5 m dan panjang ke belakang 12 m, dan Anda memang sedang mencari gambar denah yang sesuai, maka Anda bisa menggunakan gambar denah yang saya sajikan dalam artikel ini. Gambar ini adalah saya yang membuat sendiri (bukan copy paste dari internet) dan original tidak akan sama dengan punya orang.

Inilah gambar denah renovasi total rumah kopel KPR-BTN Type 21/60 posisi di Sudut atau Hook mungkin dapat dipertimbangkan untuk gambar renovasi rumah Anda.

Gambar Denah Rumah KPR BTN Type 21/72 Hook

Pada desain renovasi total ini, saya rubah KPR type 21/72 hook (114 m2) menjadi rumah 2 lantai. Pada bangunan lantai 1 sengaja saya desain untuk ruang publik, dimana hanya ada ruang tamu, ruang keluarga/ruang makan, dapur, 2 bh ruang toilet/wc, serta hanya ada 1 ruang tidur. Ruangan untuk bersantai saya rancang 2 ruang serambi, yaitu serambi depan + sedikit taman dan serambi belakang menghadap ruang taman mungil dengan kolam ikan hias minimalis. Di bawah tangga naik setelah bordes bisa dipasang meja makan minimalis. Garasi mobil cukup luas berukuran 3,5 x 5 meter, dengan tinggi dinding bata sebelah kiri sekitar 1,5 meter. . Luas lantai 1 sekitar 95 m2.

Gambar Denah Rumah Sederhana Lantai 2

Untuk lantai 2, saya rancang 2 bh ruang tidur, 1 ruang toilet/wc, tempat mencuci, menjemur, dan setrika pakaian. Tempat menjemur pakaian dibuat menggunakan kanopi dengan tutup atap poli carbonet agar dimana terjadi hujan, pakaian tetap berada di tempat jemur. Luas bangunan lantai 2 = 5o m2. Perkiraan biaya untuk membangun rumah tersebut dengan desain rumah sederhana untuk keadaan sekarang kurang lebih memerlukan biaya Rp. 350.000.000,- (tiga ratus lima puluh juta rupiah). Semoga  bermanfaat untuk Anda. Bagi yang memerlukan gambar aslinya (format AutoCad) silahkan kontak saya di sini.. Terima kasih.

Itulah denah renovasi rumah kopel KPR-BTN Type 21/72 (114 m2) Hook menjadi Type 145/114.

Sign up free email newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

Comments are closed.