Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Kebiasaan Renovasi Rumah di Perumahan KPR Type Kecil, Tanah Dihabiskan

Kebiasaan orang di perumahan KPR type kecil, rata-rata tanah dihabiskan untuk bangunan mulai dari belakang sampai ke depan. Dalam mengatur posisi ruangan kebanyakan jarang yang memperhatikan pencahayaan dan ventilasi, yang terpenting jumlah ruangan terpenuhi (terutama kamar tidur). Rumah yang seperti itu pada ruangan-ruangan bagian belakang pencahayaannya menggunakan listrik siang malam, dan ventilasi menggunakan AC atau exhouse fan, sehingga akibatnya apabila listrik mati maka ruangan akan gelap dan pengap.

 

denah rumah lahan dihabiskan

 

Kebiasaan tersebut bisa kita temui di lingkungan perumahan yang lokasinya di luar wilayah perkotaan, sebab kalau di wilayah perkotaan akan terkena razia IMB oleh petugas Pemda, sebab melanggar aturan membangun, yaitu menghilangkan resapan air yang seharusnya luas bangunan tidak boleh melebihi dari 60% luas lahan.

Bangunan di perumahan pada awalnya jarak dari dinding bangunan bagian depan ke batas tanah depan adalah 3 meter. Kalau panjang tanah hanya 10 meter, maka sisa ke belakang tinggal 7 meter, jadi sangat sulit untuk mengatur tanah 6 x 7 meter agar bisa menyisakan lahan untuk pencahayaan dan ventilasi, maka oleh sebab itu kebanyakan mereka menghabiskannya, dan ke depan hanya disisakan1 meter.



Desain rumah yang seperti itu bisa Anda lihat contohnya di website saya yang lain, di sini..., tapi desain rumah tersebut untuk luas tanah 72 m2 (6 x 12 m). Tapi desain rumah tersebut walaupun lahan dihabiskan, tetapi masih ada taman belakang walaupun hanya sedikit, untuk penerangan dan ventilasi.

Updated: 8 September 2014 — 1:16 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme