Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Macam Jenis Bahan Penutup Lantai

Bahan Penutup Lantai – Lantai merupakan bagian dari rumah yang paling mendapat perhatian penghuninya, dan selalu diperhatikan setiap saat. Setiap hari disapu dan dipel,apa lagi di bangunan kantor, mall, rumah sakit, hotel, dan lain-lain hampir setiap saat selalu diusap sampai mangkilap oleh petugas cleaning service.

lantai parquetBahan Penutup Lantai : Parquet
www.porcelanosa.com

Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa lantai merupakan bagian dari bagunan yang paling mendapat perhatian ketimbang bagian bangunan yang lainnya. Oleh karena itu semakin bagus dan mewah sebuah bangunan, maka bahan penutup lantai yang digunakan pasti semakin mahal. Mungkin Anda bisa menyaksikan sendiri, mana ada sebuah mall atau hotel yang menggunakan bahan penutup lantainya sengan keramik biasa yang harganya di bawah 100 rubu rupiah per meter persegi.

Tapi, kalau untuk bangunan rumah tidak seperti itu tentunya, sebab pemilik rumah terdiri dari beragam kelas dan golongan tingkat kemampuannya, mulai dengan rumah yang menggunakan lantai tanah, lantai hanya semen plester, lantai ubin semen, keramik, granit tile (granit buatan), batu marmer, lantai batu granit, dan lantai kayu.

Ada banyak macam bahan material penutup lantai seperti telah saya sebutkan, yang penggunaannya tergantung model dan kelas bangunan rumah yang direncanakan, serta terkait dengan tingkat kemampuan masing-masing.

Ada beberapa contoh gambar jenis bahan material untuk penutup lantai bisa Anda lihat di bawah ini:

 

lantai terasoBahan Penutup Lantai : Teraso
poles-marmer-murah.com

 

lantai keramikBahan Penutup Lantai: Keramik
estatuariosoleado.blogspot.com

 

lantai granit tileGranit Tile
en.indotrading.com

 

lantai marmerLantai Batu Marmer
www.batumarmer

 

lantai granitLantai Batu Granit
rumahminimalist-id.blogspot.com

 

lantai kayu solidLantai Kayu Solid Wood
www.jualo.com

 

Itulah informasi seputar bahan penutup lantai bangunan secara umum, termasuk bangunan rumah yang barangkali perlu kit ketahui. Semoga informasi tersebut ada manfaatnya.



Updated: 22 November 2014 — 9:40 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme