Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Menggunakan Septic Tank Bio, Modern

gambar septic tank biotechToilet atau WC merupakan fasilitas penting dalam sebuah bangunan yang dihuni, rumah, kantor, sekolah, kampus, hotel dan lain-lain. Limbah toilet/wc tentunya tidak bisa dibuang sembarangan, harus melalui proses pengolahan limbah toilet, yaitu melalui septic tank. Pada umumnya septic tank dibuat dengan cara konvensional menggunakan pasangan bata, beton, batu, kerikil dan ijuk. Septic tank terdiri dari 2 komponen yaitu bak tampung dan filter/resapan. Air limbah toilet/wc dialirkan melalui saluran pipa PVC ke bak tampung kedap air, selanjutnya tumpahan air dari bak tampung dialirkan ke resapan/filter yang dibuat dengan lapisan batu, kerikil, dan ijuk seperti yang telah saya bahas pada posting sebelumnya tentang cara pembuatan septic tank. Kesalahan membuat septic tank baik ukurannya terlalu kecil atau konstruksinya tidak benar akan mengakibatkan permasalahan, seperti wc macet/mampet yang tentu sangat merepotkan.



detail septic tank biotechSeiring dengan kemajuan teknologi, dalam beberapa tahun terakhir orang sudah banyak yang menggunakan septic tank dengan teknologi baru yaitu “Septic Tank Bio” atau septic tank modern. Mungkin masih banyak orang yang belum menggunakan septic tank model baru ini, atau bahkan masih banyak orang  yang belum mengetahuinya. Penggunaan septic tank bio memiliki kelebihan-kelebihan yang sangat menguntungkan dibandingkan dengan septic tank konvensional diantaranya sebagai berikut:

  1. Ramah lingkungan, sebab limbah padat diolah dengan media teknologi biologi ( media cell bacterial colony), sehingga  limbah padat berubah menjadi cair dengan bio fertilisasi;
  2. Tidak menimbulkan bau kerena  proses di atas;
  3. Air tanah tidak tercemar, mengkonsumsi air tanah aman;
  4. Kuat dan tahan lama, dibuat dari bahan fiberglass;
  5. Proses pemasangan septic tank cepat;
  6. Tidak perlu resapan, dan;
  7. Perawatannya ringan, tidak mampet, tidak macet, tidak mudah penuh (sesuai kapasitas).

Itulah informasi singkat tentang septic tank bio yang memiliki kelebihan-kelebihan menguntungkan bagi kesehatan, yaitu  ramah lingkungan, sedangkan dari sisi penghematan biaya mudah pemasangannya, dan tanpa harus membuat galian tanah untuk resapan seperti pada septic tank konvensional.  Untuk mendapatkan septic tank bio berbagai merek dan ukuran, sudah tersedia di toko-toko bahan bangunan yang lengkap di kota Anda.

Updated: 11 November 2014 — 10:52 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme