Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Rumah Merupakan Idaman Setiap Orang

kepemilikan rumahJauh-jauh hari sebelum melangsungkan pernikahan, keinginan untuk memiliki sebuah rumah sudah ada pada setiap orang, sebab rumah merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi manakala sepasang remaja akan berlayar mengarungi lautan kehidupan baru.

Dalam kehidupan sehari-hari tidak semua orang yang baru berumah tangga bisa memiliki sebuah rumah, kehidupan sosial ekonomi masing-masing yang menentukannya. Bagi keluarga mampu bahkan kaya raya, tentu saja mereka tidak perlu memikirkannya sebab semua sudah disiapkan oleh orang tua. Atau bagi para eksekutive muda yang pandai mencari uang, rata-rata mereka jauh-jauh hari sebelum melangsungkan pernikahan sudah mempersiapkan rumah berikut perlengkapannya.

Tapi sebaliknya bagi golongan ekonomi kelas bawah, hal tersebut tidak akan dialami, dengan terpaksa mereka mau tidak mau harus menyewa, kontrak rumah, atau bahkan sementara ikut orang tua sebelum mampu mengontrak atau membeli rumah sendiri.

Bagi masyarakat biasa yang tidak memiliki penghasilan berlebih untuk dapat memiliki rumah milik sendiri, memerlukan waktu yang panjang untuk berjuang hingga tercapai mewujudkan impian memiliki sebuah rumah idaman.



Bagi masyarakat kurang mampu, apabila mempunyai kesempatan dan persyaratan mendapatkan fasilitas kepemilikan rumah dengan cara kredit kepemilikan rumah (kpr), itu lebih baik dari pada sengaja menabung. Dengan cara menabung untuk membeli rumah, itu kurang efektif apabila jumlah uang yang ditabungnya kurang memadai, sebab pada saatnya uang terkumpul tidak akan cukup untuk membeli/membangun rumah. Laju kenaikan harga rumah dan bahan bangunan sangat tidak menentu, bahkan dalam jangka lima tahun saja sudah melambung tinggi dan tidak terkejar oleh masyarakat berpenghasilan rendah.

Pada saat ini harga sewa atau kontrak rumah di lingkungan perkotaan sudah sangat tinggi, bahkan sewa rumah petak dengan ukuran 3 x 6 m kisarannya antara 300 ribu hingga 500 ribu rupiah per bulan. Harga kontrak rumah type 36 di lingkungan perumahan berkisar 8 jt hingga 10 juta rupiah per tahun.

Seperti yang telah saya singgung di atas, bahwa cara kredit rumah merupakan cara yang paling efektif untuk kepemilikan rumah.. walaupun pada beberapa tahun pertama terasa berat, tetapi setelah lebih dari lima tahun cicilan sudah akan terasa ringan. Hal tersebut memang harus dipaksakan kalau kita sungguh-sungguh ingin memiliki rumah.. disamping kita harus bekerja keras mencari penghasilan tambahan untuk meringankan beban kredit. By: Software Rab Rumah

Updated: 29 April 2013 — 7:44 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme