Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Rumah Petak Yang Disukai Penggunanya

rumah petak yang disukai penggunaRumah Petak Yang Disukai – Kali ini saya ingin berbagi bagaimana membangun rumah petak agar dapat memberikan kenyamanan kepada para penggunanya sehingga rumah petak tersebut selalu menjadi rumah petak yang diburu calon penyewa.

Rumah petak adalah rumah yang biasa disewakan kepada pengguna yang memerlukan tempat hunian biaya murah dan terjangkau dengan cara membayar sewa bulalan. Rumah petak merupakan sebuah bangunan yang terdiri dari sejumlah kamar/ruangan yang diletakan secara berderet dibawah satu atap . Pada bagian depan ruangan biasanya dibatasi tembok pembatas yang memisahkan antara petak yang satu dengan lainnya.

Rumah petak ada yang dibangun dengan 1 lantai atau 2 lantai. Rumah petak banyak ditemukan di sekitar wilayah kawasan industri. Rumah petak banyak diburu para pegawai/ karyawan perusahaan sebagai tempat hunian sementara dengan biaya murah.

Rumah petak yang disukai calon penggunanya adalah rumah petak yang sehat dan nyaman. Rumah petak sehat adalah rumah petak yang penataan ruangannya memenuhi standard kesehatan sebuah rumah, yaitu memiliki penerangan alami yang cukup dan memiliki ventilasi udara yang baik. Rumah petak yang nyaman juga aman dari gangguan pera penjahat tentu saja sangat didambakan oleh para calon pengguna, oleh sebab itu bagi Anda yang memiliki bisnis rumah petak seyogianya memperhatikan hal tersebut.  Rumah petak yang nyaman dan aman dapat diupayakan oleh pemilik rumah dengan memperhatikan hal-hal sebabai berikut:

Hindari penggunaan fasilitas bersama seperti air bersih, listrik, kamar mandi/toilet, tempat jemur pakaian. Setiap petak rumah harus memiliki fasilitas tersebut masing-masing, dengan cara begitu maka pengguna rumah akan merasa nyaman, sebab hal-hal tersebut yang sering kali menjadi masalah bagi pengguna rumah petak yang satu dengan lainnya.



Kunci-kunci pintu dan jendela rumah sebaiknya menggunakan bahan material yang berkualitas, kokoh dan kuat agar memberikan rasa aman kepada para pengguna. Selain itu, sebaiknya setiap rumah petak memiliki halaman depan dan diberi pagar besi dan pintu yang dilengkapi kunci.

Rencanakan drainase pembuangan air kotor yang baik dan tertutup, serta sistem pembuangan sampah yang baik sehingga lingkungan rumah petak menjadi sehat.

Apabila rumah petak direncanakan seperti yang saya uraikan di atas, maka rumah petak tersebut akan selalu diburu para calon penghuni. Oleh karena itu bagi para pengusaha/pemilik rumah petak sebaiknya penting sekali memperhatikan hal-hal yang menyangkut kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya, jangan hanya memikirkan income belaka.

Itulah sekilas tentang rumah petak yang disukai yang disukai para calon penggunanya, yaitu rumah petak yang sehat, nyaman dan aman. Semoga bermanfaat terutama bagi para pemilik rumah petak atau bagi Anda yang tertarik dengan bisnis rumah petak.

 

Updated: 26 Agustus 2015 — 10:21 am
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme