Rumah Sederhana Besar dan Sehat | Desain Rumah Sederhana

Homepage » membangun rumah » Rumah Sederhana Besar dan Sehat

Rumah Sederhana Besar dan Sehat

September 26th, 2012 0 Comments

gambar rumah sederhana sehatJika Anda sudah lama tinggal di kota besar dan sesekali mudik pulang kampung, maka Anda dapat membandingkan suasana di kota dengan di desa. Di pedesaan banyak ditemui rumah-rumah sederhana klasik berdiri di atas lahan terbuka yang cukup luas dengan  lingkungan yang hijau sejuk tanpa polusi udara dan suara yang bising seperti kondisi di kota besar.

Mungkinkah di kota besar kita dapat membuat sebuah rumah dengan kondisi seperti di pedesaan? Kalau untuk desain rumah serta luasan lahan untuk orang-orang tertentu (kantong tebal) jelas bisa, tetapi ketenangan dan kesejukan kesejukan suasana dan alam pedesaan jelas tidak akan didapatkan di kota, sebab semakin hari kondisi kota semakin bising dan polusi.

gambar rumah sederhana klasik Cara lain untuk mendapatkan rumah dengan kondisi alam pedesaan bagi masyarakat kota yang berduit adalah dengan membangun vila-vila di daerah pinggiran kota yanglingkungan alamnya masih asri. Hal ini banyak ditemui di pinggiran kota Bogor, dimana banyak lahan yang dimiliki orang kota, kebanyakan dari Jakarta. Mereka di sana membangun rumah yang kata orang pinggiran kota menyebutnya villa orang kaya.

Untuk membangun sebuah rumah sederhana besar dan sehat memerlukan lahan minimum 600 m2. Rasio luas rumah berbanding luas lahan semakin kecil, maka rumah akan tampak semakin asri. Misalkan luas rumah 200 m2 berdiri di atas lahan 1000 m2 rasionya 1 : 5 atau 20%, artinya ruang terbuka hijaunya semakin luas.



Gimana posting saya..Teman SUKA?


Sign up free email newsletter

Stay Updates with this Blog. Get Free email newsletter updates, Enter your Email here:

Don't forget to confirm your email subcription

Comments are closed.

Desain Rumah Sederhana Search form
Rumah Dijual – Ciomas Bogor
tampak-depan

Alat Membuat RAB Rumah

Google PageRank Checker