Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Rumah Seseorang Mencerminkan Keberadaan Pemiliknya

Tampilan Sebuah Rumah dan Gaya Hidup PemiliknyaKeberadaan rumah seseorang ternyata mencerminkan keberadaan pemiliknya. Betul demikian? Coba Anda perhatikan keberadaan rumah di sekeliling Anda. Mulai dari tampilan luar sampai dalam (interior) sebuah rumah pasti merupakan cerminan keberadaan pemiliknya. Mulai dari keadaan sosial ekonomi, kepribadian, gaya hidup dan sebagainya.

Dari sisi sosial ekonomi, Anda dapat membedakan antara rumah yang satu dengan lainnya. Ada  rumah kumuh, rumah sangat sederhana, rumah sederhana, rumah elit atau rumah mewah. Itu semua menggambarkan kondisi sosial ekonomi pemiliknya. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi. Misalkan atau berandai-andai Anda seorang konglomerat yang memiliki kekayaan milyaran atau trilyun rupiah mana mungkin Anda mau tinggal di rumah sederhana bukan? Pasti tinggal di rumah super mewah dengan luas tanah ribuan m2. Orang miskin bukannya tidak mau tinggal dan memiliki rumah bagus dan layak, tapi kemampuan yang membatasinya. Jika saya mampu membangun cash sebuah rumah.. tidak mungkin membeli dengan cara kredit KPR. Seperti itulah gambarannya.

Dari sisi gaya hidup, Anda bisa melihat jika seseorang menyukai gaya hidup/hobby, isa melihat perlengkapan perabot yang tampak pada desain penataan  interior rumah.  Sebagai contoh, seseorang yang menyukai musik pasti di rumahnya akan dilengkapi dengan ruang theater atau home theater/audio. Yang menyukai perabotan mewah/antik pasti akan menata ruang interior rumahnya dengan perabotan antik. Yang menyukai kerapihan dan bergaya hidup sehat, maka rumahnya akan selalu tampil rapi dan bersih baik luar maupun dalam. Sebaliknya orang yang tergolong cuek, maka sebaliknya rumahnya akan tampil semerawut seperti kapal pecah.

Itulah gambaran sebuah rumah dikaitkan dengan pemiliknya. Tapi yang jelas rumah merupakan fasilitas yang sangat penting untuk menunjang aktivitas kehidupan sebuah keluarga. Berapapun biaya untuk sebuah rumah termasuk aksesorisnya, seseorang pasti tidak merasa sayang untuk mengeluarkannya, tentunya sesuai kemampuan masing-masing.



Oleh karena itu kebutuhan akan rumah tidak akan pernah berhenti selama masih ada anak manusia yang dilahirkan di dunia ini, sehingga rumah merupakan ladang bisnis rumah/properti yang sangat menjanjikan sepanjang masa.

Updated: 30 Agustus 2012 — 9:12 am
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme