Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Memoles Karakter Maskulin

[Maskulin]PERDEBATAN selera si pemilik rumah antara istri dan suami kerap terjadi ketika hendak menentukan interior yang tepat. Umumnya perempuan akan lebih menekankan unsur feminin dalam menata ruang. Kaum hawa banyak menganggap unsur maskulin akan membuat interior rumah tampak seperti suasana ” kantor” yang kaku.



Padahal sebenarnya pola maskulin dapat diterapkan lewat pemilihan material, warna, serta model furnitur. Tidak melulu pola itu identik dengan sifat “kaku” dan interior yang didominasi pola persegi dan bersudut, karena dapat disiasati dengan permainan kombinasi interior yang menarik.

Karakter maskulin pada interior dapat diambil dari corak yang tegas, warna kuat, dan gelap. Bahan furnitur dari bahan stainless steel, kayu ataupun kulit juga turut menegaskan karakter ini. Untuk ruang duduk misalnya, dengan memllih di dinding panel kayu akan menghadirkan suasana hangat.

Pemilihan warna kayu sebagai “color tone” yang cenderung ke arah gelap dan natural yang memberi kesan netral pada ruang tanpa menanggalkan tampilan modern dan menghapuskan kenyamanan.

Penerapan warna tldak hanya pada dinding, tetapi juga bisa dituangkan pada bahan furnitur Anda. Warna dan bahan sofa ruang keluarga dan dapat menjadi contoh menarik. Pemilihan leather atau kulit yang erat nuansa maskulin dapat dikombinasikan dengan warna netral seperti putih. Anda pun dapat menambahkan pula bantal sofa dengan warna gelap sepertl abu-abu atau hitam.

Bahan stainless steel pada furnitur tidak akan terlihat kaku jika tepat penataannya. Bahan tersebut dapat menjadi material lampu baca yang ditempatkan di pojok ruang duduk. Bahan ini pun dapat dipakai sebagai bahan vas bunga yang dapat ditempatkan di meja makan atau meja tamu. Vas tersebut dapat diisi dengan elemen bunga sebagai dekoratif yang menarik,  lewat pemilihan bentuk bunga berukuran kecil dan  berdaun lebih banyak.

Tidak hanya lewat warna, corak, clan bahan, sentuhan elemen maskulin pun dapat dihadirkan lewat kehadiran koleksi perabot Anda, seperti poster film atau foto. Cobalah untuk memasang poster berukuran besar bertema vintage movie atau city view photo pada dinding. Niscaya ia dapat menjadi focal point ruangan itu. Sentuhan maskulin pun dapat diterapkan tanpa meninggalkan kesan kaku, asal Anda berani bereksperimen dan mengkombinasikan dengan interior yang ada. Anda siap mencoba? [AJG]  – Kompas 29 Oktober 2011

 

Updated: 29 Oktober 2011 — 10:50 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme