Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Rangka Atap Baja Ringan Kini Menjadi Pilihan

kelebihan rangka atap baja ringanMaterial rangka atap baja ringan sekarang sudah tidak asing lagi dan semakin dikenal  dan trend, sehingga  semakin banyak masyarakat yang menggunakannya. Di setiap toko-toko bahan bangunan kini sudah menyediakan material tersebut. Mengapa rangka atap baja ringan saat ini sudah menjadi pilihan? Pasalnya, walaupun pada rangka atap baja ringan ada kelemahannya seperti perhitungannya harus benar-benar dan matang, kemudian pengerjaannya harus yang ahli, tetapi kalau dibandingkan dengan bahan material lainnya, baja ringan lebih banyak memiliki kelebihan dibandingkan dengan bahan material lain, diantaranya sebagai berikut :

  1. Baja ringan memiliki beban yang ringan sehingga dapat mengurangi beban struktur bangunan;
  2. Baja ringan tahan karat, rayap, tahan perubahan cuaca dan kelembaban.
  3. Pemasangan rangka atap baja ringan relatif lebih cepat dibandingkan dengan pemasangan rangka atap bahan kayu atau bahan lainnya;
  4. Baja ringan memiliki sifat tidak merambatkan api, sebab pada baja ringan ada sistem proteksi khusus yang disebut fire resistance  yakni rakitan sistem struktur untuk membatasi penyebaran api.
  5. Bahan material baja ringan tidak memiliki nilai muai susut seperti bahan material kayu.
  6. Baja ringan lebih efisien dan ekonomis sebab untuk biaya pemeliharaan akan lebih kecil serta memiliki daya tahan lebih lama tidak seperti kayu terkena rayap.

Itulah sebabnya mengapa banyak orang mulai beralih menggunakan rangka atap baja ringan ketika membangun rumah baru atau renovasi rumah lama.



Referensi : http://bit.ly/1lbcalB

Updated: 21 Juni 2014 — 7:50 am
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme