Desain Rumah Sederhana

Info seputar dunia properti, gambar desain rumah, aksesoris, rab dan bahan bangunan

Cara Belajar Menggambar Desain Rumah

Membuat gambar desain rumah untuk kebutuhan rencana masa depan Anda, apakah mudah? Jika Anda ingin menghemat biaya, Anda bisa membuat desain rumah sendiri. Menggambar rumah saat ini bisa dilakukan siapa saja sekalipun Anda bukanlah seorang arsitek. Ada banyak software yang bisa digunakan untuk menggambar desain rumah dengan cepat. Bila Anda ingin membuat rumah dengan gambar rancangan Anda sendiri, pastikan Anda memilih beberapa software untuk menggambar yang bayak digunakan saat ini untuk mendesain rumah.

 

cara cepat belajar menggambar rumah

 

Berikut adalah cara belajar menggambar desain rumah:

 

1. Belajar dari langsung arsitek

Untuk dapat membuat gambar desain rumah yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan, Anda bisa mencari informasi dan ilmu dari seorang arsitek. Namun, untuk mendapatkan semua itu pastinya tidak mudah, kadang Anda harus membayar mereka. Jika Anda ingin bisa menggambar desain rumah, Anda pun juga harus mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya kursus pada arsitek atau mereka yang mahir menggambar desain rumah tersebut.

2. Mencari informasi di internet

Internet bisa Anda gunakan untuk mendapatkan apa saja, salah satunya adalah untuk membantu Anda agar bisa menggambar desain rumah sesuai yang Anda inginkan. Anda bisa mencari berbagai informasi tentang cara pembuatan desain rumah, mulai dari nol hingga benar-benar professional. Dengan pengetahuan tersebut Anda bisa banyak belajar membuat desain rumah yang tepat.

3. Software Menggambar



Bukan tak mungkin jika saat ini banyak orang awam yang mahir membuat desain rumah mereka sendiri. Saat akan membangun rumah, mereka tidak lagi menggunakan jasa arsitek yang mahal. Untuk menggambar desain rumah, Anda bisa memilih salah satu software pembuatan rumah seperti autocad, google sketchup dan beberapa software lainnya. Yang paling banyak digunakan saat ini adalah software autocad karena memang software satu ini memiliki banyak kelebihan. Untuk menggambar rumah dengan autocad, Anda tidak membutuhkan waktu yang lama karena berbagai menu telah disediakan oleh software satu ini. Salah satu keunggulan menggunakan autocad adalah dimensi gambar akan muncul secara otomatis dan pengaturannya sangat mudah. Dengan software menggambar rumah jauh lebih mudah dan cepat.

3. Menggambar Cara Manual

Apabila Anda ingin belajar menggambar tanpa kursus (mandiri), maka Anda harus memulainya dengan pengenalan gambar desain rumah itu sendiri. Pada dasarnya sebelum Anda memulai menggambar desain rumah, Anda harus mengetahui dasar-dasar menggambar rumah yang dimulai dengan mengenal nama-nama bagian-bagian rumah yang akan digambar. Mengenal gambar desain rumah dimulai dari gambar denah, kemudian gambar potongan, lalu gambar tampak (samping kanan/kiri), dan gambar penjelasan atau gambar detail. Untuk mengetahui semua itu bisa Anda dapatkan di internet atau buku-buku yang banyak dijual di toko buku terdekat di kota Anda.

Sebelum Anda menggunakan software gambar, sebaiknya Anda memulainya dengan menggambar cara manual terlebih dahulu menggunakan penggaris dan pensil mulailah dengan menggambar denah. Apabila Anda sudah cukup bisa menggambar dengan cara menual dan memahami apa yang Anda gambar, barulah mulai dengan menggunakan software gambar. Contoh gambar desain rumah bisa Anda banyak sekalidi internet. Pada sadarnya software gambar adalah sebagai pengganti dari alat-alat gambar manual seperti penggaris, pensil, penghapus dan lain-lain. Apabila Anda belum memahami menggambar secara manual, maka ketika akan menggunaka software malah akan menjadi bingung. Software menggambar rumah yang sekarang paling banyak digunakan orang dan cukup mudah mempelajarinya adalah Software gambar SketchUp.

Itulah secara singkat uraian tentang belajar menggambar desain rumah yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, dan tentu saja uraian ini masih bersifat umum dan tidak mudah untuk langsung diterapkan, namun setidaknya Anda akan sedikit mendapat gambaran, atau jalan keluar yang selanjutnya Andalah yang harus mencari.

Updated: 5 Oktober 2014 — 2:05 pm
Desain Rumah Sederhana © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme